- Lifestyle

Alasan Pengajuan Kredit Elektronik Anda Ditolak

Sebagian besar pelanggan kami telah menolak aplikasi kredit elektronik. Karena kerahasiaan, penyewa biasanya tidak memberikan alasan meskipun nasabah meminta penjelasan mengapa pengajuan kreditnya ditolak. Dalam diskusi kami dengan pemberi pinjaman, kami menemukan beberapa alasan utama mengapa pengajuan kredit ditolak. Inilah 7 alasannya.

Kami berharap dengan membaca artikel ini, Anda akan memahami dan terhindar dari alasan utama penolakan pengajuan kredit. Kami berharap semakin banyak pengguna kami yang disetujui untuk pengajuan kredit sehingga mereka dapat menggunakan produk elektronik berkualitas tinggi dengan cicilan yang terjangkau.

1. Pelamar tidak memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap

Sebaiknya Anda memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap karena jika tidak memilikinya Anda akan masuk dalam kategori risiko tinggi oleh penyewa. Tanpa pendapatan tetap, penyewa yakin Anda berisiko tinggi tidak membayar cicilan bulanan, sehingga pengajuan e-kredit Anda kemungkinan besar akan ditolak.

2. Alamat tempat tinggal pemohon tidak jelas

Pengajuan e-kredit Anda akan ditolak jika Anda masih tinggal di pensiun atau akomodasi sewaan dan hanya tinggal di sana kurang dari 3 bulan. Pasalnya, menurut data historis dari perusahaan rental, banyak pemohon e-kredit yang kabur dari rumah dengan membawa barang elektroniknya saat kesulitan membayar cicilan.

3. Pengajuan kredit tidak disetujui oleh pasangan pemohon

Ada banyak kasus di mana suami diam-diam mengajukan kredit elektronik tanpa sepengetahuan istri atau sebaliknya. Jika aplikasi kredit pemohon tidak mendapatkan pasangan pemohon, pemberi pinjaman tidak dapat menyetujuinya.

4. Data nasabah tidak lengkap

Data wajib yang harus dilengkapi adalah FC KTP. Namun, terkadang pemberi pinjaman membutuhkan data pendukung lain seperti cek gaji dan dokumen kependudukan. Jika pemohon tidak mau melengkapi data, kemungkinan pengajuan kredit elektronik pemohon tidak bisa disetujui.

5. Sulit untuk menghubungi pemohon

Jika Anda mengajukan e-credit, pastikan nomor telepon Anda sudah siap dan mudah dihubungi dari pihak lease atau Arjuna Electronics. Jika pelamar kesulitan untuk menghubungi penyewa, maka proses lamaran akan lambat dan sulit diproses lebih lanjut.

6. Barang yang dikirim untuk pemrosesan kredit bagi orang lain yang tidak ada di rumah

Penyewa akan menolak pengajuan kredit jika barang yang diserahkan diberikan kepada orang lain yang tidak ada di rumah.

7. Nasabah tidak jujur

Ada banyak situasi di mana survei dilakukan sepanjang jalan karena pelamar tidak ingin menerima seorang spesialis yang disewa di rumahnya untuk melakukan survei sesuai prosedur. Banyak pengajuan kredit elektronik yang ditolak karena setelah dilakukan verifikasi datanya, informasi yang diberikan pemohon tidak sesuai. Hal di atas menentukan penolakan permohonan kredit elektronik pemohon

Kesimpulannya

Nah, setelah mengetahui hal di atas, tentunya Anda bisa lebih memahami hal-hal yang perlu Anda hindari agar pengajuan e-credit Anda bisa disetujui. Jika Anda sudah ingin mengajukan kredit, kami siap membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *