- Olahraga

Selagi Menanti Reinkarnasi Keane dan Vieira

Rezim Manchester United mungkin telah berakhir. Sementara itu, Arsenal bahkan lebih buruk – satu setengah tahun sejak mereka terakhir mengangkat trofi liga. Namun, persaingan mereka di Liga Premier adalah abadi. Dilansir dari bola288 musim 2012-2013 adalah musim yang sangat spesial bagi Man United. Itu adalah musim di mana mereka mengkonfirmasi status mereka sebagai yang paling sukses di sepakbola Inggris dengan 20 gelar liga dan perpisahan Sir Alex Ferguson sebagai manajer.

Keamanan menang diraih setelah menang 3-0 di Aston Villa di Stadion Old Trafford pada 22 April 2013, empat pertandingan untuk musim ini. Jadi sebagai bagian dari tradisi, mereka berhak mendapatkan penjaga kehormatan selama sisa kompetisi. Tim yang mendapat ‘kehormatan’ untuk memberikan penjaga kehormatan pertama adalah Arsenal. Kedua tim bertemu di Stadion Emirates. Dan tidak ada karakter yang mendapat perhatian lebih dari Robin van Persie.

Saya ingin tahu apa yang dimiliki Van Persie di awal musim untuk mengkhianati Arsenal dan para penggemarnya. Setelah membela The Gunners selama delapan tahun, ia pindah ke Man United, mencetak 26 gol dan 15 assist untuk memenangkan gelar Liga Premier pertama dalam karirnya. Kesedihan tentang kepergian Van Persie mungkin tidak begitu menyedihkan. Para suporter Arsenal, bagaimanapun, dialami oleh para pemain bintang. Masalahnya adalah dia telah bergabung dengan Man United.

Berbicara tentang Liga Premier tidak lengkap tanpa menyebut Man dan Arsenal. Persaingan mereka adalah salah satu kisah terpopuler – dan sekaligus romantis – di divisi teratas sepakbola Inggris. Bagi kebanyakan orang, Man United Arsenal tidak begitu penting. Setidaknya tidak ada yang lebih mendarah daging daripada Man United-Liverpool, dua klub paling sukses di Inggris. Dibandingkan dengan kota (Man United-Man City, Arsenal-Tottenham Hotspur dan Arsenal-Chelsea), masih sangat mungkin bahwa prestise akan dibahas.

Mereka yang bergabung dengan Liga Premier pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an, bagaimanapun, akan tahu betapa panas permainan itu setiap kali Man United dan Arsenal bertemu. Sama seperti beberapa mantan mempelai pria dan wanita yang saling menuduh telah membatalkan pernikahan, ras yang terluka dan terluka adalah rutinitas bagi keduanya. Beberapa momen penting adalah: Arsenal memenangkan kejuaraan 2001/02 di Old Trafford, “Battle of the Buffet” setelah Man United mengakhiri rekor tak terkalahkan Arsenal, menjadi kemenangan 8-2 yang dicatat Man United – yang merupakan yang terbesar dalam sejarah Kekalahan Arsenal di liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *