- Olahraga

Valverde Andalan Baru Madrid Hasil ‘Menikung’ Barcelona

Real Madrid kini memiliki gelandang baru, Federico Valverde, hasil ‘tendangan sudut’ Barcelona di bursa transfer. Madrid dibeli pada pertengahan 2016 atau ketika dia berusia 18 tahun Fede Valverde dari klub Atletico Penarol. Kesediaan Madrid untuk membelanjakan lima juta euro adalah alasan Penarol melepaskan Valverde ke El Real. Valverde adalah pemain yang telah diikuti oleh banyak klub Eropa sejak 2014. Arsenal, Manchester United dan Barcelona melihat gelandang sebagai ‘burung kecil’.

Wakil presiden Penarol, Rodolfo Catino, mengatakan klub tidak lagi ingin menghabiskan uang untuk mendapatkan Valverde, termasuk Barcelona. Barcelona tidak mau membayar harga yang diminta, mereka tidak mendekati harga yang kami inginkan. Mereka kehilangan pemain hebat karena mereka tidak melakukan upaya keuangan, “kata Catino, dikutip dari Amerika Serikat. Menerima ulasan positif dari direktur olahraga Juni Calafat, Madrid. Valverde hampir tidak memerlukan biaya Los Blancos karena dianggap kurang gizi oleh medis Madrid. pihak berwajib .

Madrid akhirnya memutuskan untuk membeli Valverde dan menempatkannya di tim Castilla atau untuk memesan Madrid di musim 2016/2017. Keberhasilan tim Castilla tampaknya berjalan dengan baik, setelah Madrid memutuskan untuk meminjamkan Valverde ke Deportivo La Coruna di musim 2017/2018. Sejak musim lalu, Valverde mulai mendapat tempat di tim utama Madrid. Musim ini, jumlah menit yang dimainkan gelandang Uruguay juga meningkat. Menurut statistik Transfer Market, Valverde memiliki kemampuan untuk beroperasi di berbagai posisi lini tengah dan bahkan menjadi bek tengah, tetapi posisi gelandang lini tengah adalah yang paling ideal untuk pemenang peluru perak di Piala Dunia U-20 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *